Selasa, 09 Agustus 2016

Acara Televisi Indonesia

Rada males sih liat tv sekarang2, ya karna tontonannya menurut saya pribadi garing, dan kebanyakan niru/ngadopsi acara luar negeri, nggak semuanya sih ada juga yang bagus dan berbobot. nah mari kita ulas apa saja yang bikin kualitas tontonan di tv menurun.

Sinetron Luar Merajalela


Anandhi (Balika Vadhu), jumlah episode 2.136 hingga 14 Maret 2016
 
Uttaran, jumlah episode 1.549

berikut contoh sinetron luar yang masih tayang hingga saat ini di Indonesia, mungkin bagi sebagian orang yang suka nonton sinetron tersebut bersukaria melihat banyaknya episode sinetron tersebut karena di Indonesia masih sekitar 200-300 episode, sebaliknya mimpi buruk bagi yang nggak suka atau benci atau pengen muntah liat (nah ini saya) sinetron tersebut. Alasan saya kenapa sinetron tersebut nggak layak ditonton, ya karena pertama yang bikin bukan orang indonesia, kedua latar dan kebudayaan yang tersaji dalam sinetron tersebut nggak cocok di konsumsi masyarakat Indonesia, ketiga jalan ceritanya pasti tokoh utamanya lemah dan ditindas, keempat film tersebut dubbing pake bahasa Indonesia, saya yakin dan pasti bila sinetron tersebut disiarkan di Indonesia tidak di dubbing dan hanya pake subtitle pasti sedikit yang nonton, dan alasannya di dubbing simpel sih biar gampang dicerna dan diterima faktor ini yang membuat sinetron tersebut banyak digemari banyak kalangan (kecuali saya)
Sampai kapan tontonan tv Indonesia seperti ini ?
Dari pada menunggu kapan sinetron2 tersebut punah, mari kita tonton saja acara televisi karya anak bangsa yang lebih berkualitas daripada sinetron2 yang tadi saya bahas.
Nah saya share sebagian acara tv Indonesia yang menurut saya bagus dan berkualitas apa saja

Mata Najwa
http://matanajwa.com/fotogallery/1/pict_1.jpg

Kick Andy 
 
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/05/26/40812/670x335/buku-buyung-sby-pernah-minta-kick-andy-disetop.jpg 
Sebenarnya nggak relevan sih membandingkan sinetron luar dengan 2 acara talkshow tersebut, tapi disini saya hanya menilai dari pada menonton tontonan yang sedikit manfaatnya dan buang waktu berharga kita, lebih baik menonton tontonan bagus dan informatif bermanfaat bagi kehidupan kita kedepan.
Sekian mohon maaf bila dari pembaca yang sedikit tersinggung pada tulisan saya ini, saya hanya menyampaikan opini saya tentang acara tv di Indonesia saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar