Kamis, 10 Mei 2018

Rajin pangkal lancar, kalo males ya gak ada hasilnya

tanpa di sadari waktu belalu begitu cepat, hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun berganti, dan sekarang gak kerasa gua kuliah  semester di Bandung. semester akhir adalah dimana gua ngerasain mahasiswa² baru kaya bocah banget "eh atau gua yang udah tua, di semester akhir ini juga gua ngerasain dimana titik puncak sebagai mahasiswa yang sedang menuntut ilmu yang gua pelajari, di waktu ini juga gua ngerasain sibuk meneliti sesuatu yang penting untuk diketahui dan itu merupakan syarat agar gua lulus.
mengerjakan tugas akhir memang gampang2 susah, gampang kalo kita rajin/susah kalo kita males dan gua kayaknya termasuk orang yang males.......hasil nya gua ketinggalan sama temen² gua, mereka sudah jauh dan gua masih di titik nol.
ada beberapa alasan yang bikin males kalo ngerjain skripsi : pertama lo salah pilih judul, kedua salah pilih pembimbing/atau ga cocok, ketiga lo gak ngerti materi perkuliahan dan hasilnya lo bingung nentuin topik, dan ban bisa juga karena keadaan.
dan gue termasuk alasan kedua, bukan karena gak cocok sama pembimbing atau salah milih pembimbingnya, tapi karena gue orang yang kurang nurut apa yang diinginkan sama pembimbing jadinya banyak yang beda apa yang dia mau, walaupun sering ketemu untuk konsultasi mengenai penelitian gue tapi karena beda keinginan akhirnya gue ketinggalan sama temen2 dan akhirnya gue jadi males buat ngerjain skripsi lagi karena ngeliat temen2 gue udah jauh malahan udah ada yang lulus, mungkin kalo dulu gue nurut bakal lancar2 aja.

1 komentar: